Saturday 3 January 2009

My First Post in 2009

Yatta !!!

Akhirnya setelah berminggu2 males update blog, saya mulai juga postingan pertama di tahun ini.
Akhir tahun 2008 kemarin gw seneng banget karena bisa ngerayain natal bareng keluarga di kudus, meski cuma berada di kota itu selama 24 jam (berangkat dari Jakarta pagi, ngabisin sepanjang hari di kudus, dan besoknya udah berangkat ke Malang). Rasa kangen gw sama nenek dan si Justin belum hilang.....


Me and Justin :)

Tanggal 25 Desember, kita sekeluarga siap menempuh perjalanan Kudus-Malang by car (sempet ada gangguan lumayan parah di jalan, tapi puji Tuhan semua bisa teratasi). Dan sesampainya di Malang, dimulailah aktivitas non-stop yang melelahkan namun menyenangkan (liburan bareng keluarga sih hehe...).

Hari pertama kita ke Batu Night Spectaculer, sebuah amusement park baru di Batu yang mirip sama Jatim Park tapi nuansanya lebih high class and biaya masuk wahananya mahaaaalll.....gw cuma sempet nyobain Gokart, 4D movie, and Berburu hantu, karena masih baru jadi masih banyak wahana yang belum buka, kapan2 mesti dikunjungi lagi nih biar puas :)



Gokart - BNS

Hari kedua, kita berangkat ke Bromo dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari Malang, yang jadi guide papanya Eric, rencananya sih sekalian nginep di Bromo karena kebetulan kita ga bisa nginep semalem lagi di Hotel Pelangi. Ngomong2 soal Hotel Pelangi, meski bukan hotel berbintang, tapi hotel ini punya nilai historis karena sudah didirikan sejak zaman Belanda dan bentuk dasar bangunannya pun masih tetap seperti dulu (cuma menara di kedua sisi bangunan utama udah ga ada, padahal itu yang bikin klasik). satu hal yang menarik, di ruang makannya berjajar lukisan dari cat air yang dicetak di atas keramik. Lukisan itu sudah ada sejak tahun 1934 kalo ga salah, menggambarkan suasana negeri Belanda supaya orang Belanda tempoe doeloe bisa bernostalgia dengan kampung halamannya, keren cui !



Hotel Pelangi, hotel jadul

Di Bromo, keinginan gw untuk ngeliat sunrise di puncak gunung penanjakan ga kesampaian karena menurut pertimbangan papanya Eric di musim hujan begini kemungkinan tertutup kabut. Well, akhirnya gw harus cukup puas dengan menyeberang lautan pasir dengan kuda yang lumayan bikin encok (apalagi klo kudanya larii....aduuh...sakit bo') terus menaiki 250 anak tangga untuk melihat kawah (baunya sulfur kayak di Tangkuban Perahu, amit2). Sorenya gw cukup terhibur dengan cahaya sunset yang menurut gw lumayan miriplah dengan sunrise (dalam bayangan gw sih gitu.....meski point of view nya ga bisa setinggi kalo diliat dari puncak penanjakan). Menjelang malam, udara semakin menggigit tulang, alhasil semua peralatan perang diselubungkan menutup tubuh, mulai dari topi rajut, sarung tangan, syal, kaos kaki, sampe mantel sepanjang lutut...udah bener2 kayak orang kutub aja :p





Besoknya, gw sedih banget karena harus berpisah dari family, ortu balik ke kudus, gw ngikut ortunya eric ke Malang. Dari Malang, gw dan Eric berangkat ke Jakarta.
Sampai di Jakarta, si Eric malah sakit diare plus demam....asli panas banget ! Udah gitu dia sering2 ngigau, gw tungguin deh mpe malem sekaligus jadi susternya hahaha...mulai dari masak nasi, cuci piring, nyapu.... huhuhu.....liburan tapi ga bisa keliling Jakarta....

Untunglah, pas tanggal 31, dia udah lumayan enakan, jadi kita bisa menikmati pesta kembang api di atap kos nya, bagus banget !! Btw, ini pertama kalinya gw ngerayain New Year Eve di Jakarta, dan ga nyangka bakal semeriah ini, hehe...
Sebentar lagi liburan bakal berakhir, gw akan mulai rutinitas kuliah berikut tugas-tugasnya, ke kantor once a week, and so on...

Hmm...gw masih belum ada rencana pasti buat tahun 2009 ini, karena kebanyakan masih berupa bayangan yang baru bisa direalisasikan pertengahan tahun. Let it flow aja deh, just like another year, yang penting Tuhan selalu memberkati dan memberi kesehatan. Amen.

Oiyaa....satu lagi "Things In My Dream" yang udah terealisasi, couple photograph. Akhirnya bisa juga gw upload ke facebook berikut foto wisuda Eric yang di studio, hasilnya cukup memuaskan, ga sia2 deh nunggu sebulan :)



salah satu couple photograph, hihihi..... udah kayak pre-wed aja :p



Merry Christmas 2008 and Happy New Year 2009
Jesus loves You :)

0 comments: