Wednesday 21 January 2009

Suka Duka Anak Kos

WARNING :
This post contains disgusting manner, words, and imagination based on the story, plz don't read IF YOU HAVEN'T EAT YET !!



Sebenernya dibilang suka duka agak tidak tepat juga karena yang akan saya bahas lebih menjurus ke duka-nya.


Apa sih suka anak kos ?

1. Ga usah cuci baju, bandingin sm rumah sendiri atau apartement yg mesti sibuk ke laundry atau nyuci sdr, jemur sendiri, and setrika sendiri. Kalau mau langsung beres ya mesti keluar duit lebih.

2. Ga usah bayar listrik, air, internet, dll, semua tinggal bayar duit kos ke pemilik kos dan beres sudah. Kita bisa menikmati fasilitas kos.

Sedangkan duka nya ?

1. Berhubung saya pilih kamar yg ga ada kamar mandi dalemnya, jadi ya share sama yang lain di kamar mandi kos

2. Baju kadang ketuker atao ilang

3. Kalo ga punya kulkas mesti berdesak2an di kulkas kos yang sempit dan kecil

4. Ga bisa pakai dapur se enaknya

Jadi, kalo berdasarkan list yang saya tulis di atas, kesimpulannya (SAYA) lebih banyak dukanya daripada sukanya, meski itu berhubungan dengan keadaan kos itu sendiri sih. Misal fasilitas dan tingkah laku penghuni kos yang lain. Beruntung, meski kos saya minim fasilitas tapi termasuk bersih karena tergolong baru didirikan sekitar 6 bulan lalu, penghuninya juga cuma 15 orang jadi ga ribut dan sumpek (bandingin sama kos yang menampung > 100 orang)

Sekarang kita menuju ke inti curhat :

beberapa hari yang lalu, saya sedang ingin buang hajat. Kemudian masuk ke kamar mandi kos (yang menurut saya bersih dan lumayan bagus klo dibandingin kamar mandi di kos temen saya) tetapi begitu melihat toilet nya, uuukh..........ternyata ada sisa-sisa hajat orang lain yang (maaf) menempel alias ga tuntas terguyur flushed water (SWT!)
Berhubung saya udah kebelet banget, terpaksa deh saya yang kosek itu toilet sampe kinclong dengan alat yg memang tersedia di sampingnya (betapa menjijikkannya!)

KENAPA yaa ada orang yg ga sadar klo toiletnya ga bersih, masa langsung nyelonong pergi setelah puas ??!!
Kejadian ini tidak terjadi hanya sekali, tetapi beberapa kali, karena sebelumnya saya pernah nge-flushed isi toilet yang BENAR-BENAR belum disiram !
Kenapa harus saya terus yang mengalami hal sial begini ???

Saya jadi ga sabar untuk segera lulus dari Binus dan melanglang buana di daerah Jakarta yang lain sehingga bisa pindah kos atau bahkan tinggal di apartemen bareng adek saya (klo tinggal sendirian rugi di ongkos, apalagi klo gaji pas-pasan, hehehe)

Pesan untuk para anak kos yang lain :
Dalam menggunakan fasilitas share macam kamar mandi, tolong sadar diri dengan kebersihan. Jangan habis manis, sepah TIDAK dibuang donk, hahahaha......

1 comments:

Saint Dork said...

Wew, masih mending ada air ubat nyirem. Di sekolah saiah, air susah banget, dan karena satu lingkungan sekolah sudah bersatu dengan SD, walhasil banyak anak-anak yang tidak siram habis... yaknowwhat.