Monday 18 June 2012

Online Shop Project

Salah satu teman saya ada yg berjiwa entrepreneur. Dia kaluar dari perusahaan tempat saya bekerja saat ini pun karena katanya saat kerja terbayang-bayang melulu ama bisnis plan-nya wakakakaaa.....#alibibiargakkerja

Tapi harus saya akui bahwa dia memang kreatif.

Oke, akhirnya dia pun nekat berhenti sebagai orang kantoran dan memulai bisnis e-marketing dengan sejumlah modal pinjaman dari bank. Kadangkala, untuk jadi seorang entrepreneur memang dibutuhkan sikap risk-taker aka nekat.

Jadi, bisnis dia kali ini berhubungan dengan e-business. Ini dia websitenya www.goonlineukm.com yang membahas tentang tutorial development toko online bagi pemula yang bener-bener cupu. Seperti saya contohnya heuheuheuheuu.....

Artikel dan modul yang dirangkum oleh teman saya ini cukup bagus karena mudah dipahami. Hmmm...saya jadi kepengen bisa mengembangkan kemampuan menulis tutorial seperti itu dan bukan cuma menulis omong kosong seperti ini. Tapi apa ya yang bisa saya jadikan topik tutorial ???

Memasak ?? Saya cuma amatiran yang baru kemarin sore belajar masak sayur bayam and sayur asem
Melukis ??? tangan aja udah kaku gimana mau kasi tutorial
Main musik ???? What the F... I'm just a listener, itupun lagunya itu-itu doank

Ahhh...mungkin saya bisa kasi tutorial tentang : "Bagaimana membuat orang percaya Anda bodoh walaupun sebenarnya Anda pintar" ??? Well, anggaplah itu masuk akal.

Semoga saja saat saya selesai membaca modul teman saya ini, saya sudah memiliki bisnis plan yang baik, memiliki online store, dan yang terpenting bisnisnya bisa jalan.

Go entrepreneur !! Be your own boss !!

0 comments: