Sunday, 28 September 2008

A little Story About My New Job :)

Cerita ini bermula ketika secara ga sengaja, aku menemukan sebuah lowongan di Friendster, dan secara sengaja plus iseng2 aku mencoba mengirim application. Eee...gak taunya, sehari setelahnya, gw langsung ditelpon sama si calon bos buat janjian interview di sebuah mall. Berhubung mall terdekat adalah Sency,tinggal jalan kaki doank, maka jatuhlah pilihan ke mall glamour ini, dan untungnya usulku langsung disetujui.

Kaget juga sih, sebelum ini jarang2 lamaran yang aku kirim langsung diproses (agak mencurigakan), biasanya paling cepet 2 mingguan. Skeptik tetep ada, soalnya trauma juga sama kejadian waktu aku ngelamar di APPCO direct yang akhirnya ga jadi aku datengin itu, jangan2 ini perusahaan gajebo yang ga jelas gitu ! Tapi aku tetep nekat aja deh, itung2 ga keluar ongkos jalan. Besoknya, belagak macam eksmud gitu, aku udah nenteng2 laptop (karena ga punya tas bo') dan berjalan dengan cukup pede ke sency. Pertamanya sih kita janjian di sushi tei, tapi maak..rame nya minta ampun, feelingku mengatakan kalo tempat interview bakal dipindahkan nih. Tunggu beberapa saat, akhirnya nongol juga tuh si calon bos. Kesan pertama ? Nyentrik abiz...sama sekali ga kayak eksmud, kayak turis malah. Pake oblong, celana pendek, sepatu kets, tas backpack segedhe anak gajah, dan full of tattoo macam Yakuza. Hahahaha...jadi ga matching sama dandananku...swt dah!

Terus, karena si calon bos pengen banget makan masakan Jepang, akhirnya kita muterin Sency dari lantai atas ke lantai satu balik lagi ke lantai atas, fiuwww.....karena udah pegel bawa2 laptop akhirnya aku nyaranin ke Takemori aja. Setelah masuk dan membaca menunya, ternyataaa....ini resto Korea! mak...mati dah gara2 sok tau banget, tapi untungnya si calon bos mau ngerti.


Image source : http://www.arthazone.com/photos/directories/Jul2007/users/fajarfatahillah/takemori.jpg

Btw, Kata si Johnny sih, "belum ketrima aja udah maem bareng bos", wakaka...(enak aja lu Jon, waktu itu kan dia belum jadi bos aku), dan lagi, waktu itu aku nolak makan!! Bego ga siiih ?? Iya, Bego! Bukannya apa2, soalnya aku rada phobia juga makan bareng orang asing berdua, sungguh suatu kebiasaan yang aneh. Dan ini terjadi sudah sejak zaman baheula, selalu ada hal konyol pas aku makan berdua sama orang asing.

Oiya, sedikit side story nih, sebenernya sepulang interview, aku sudah janjian sama si Johnny buat ngerjain tugas statistik di binus. Aku udah bela-belain bawa buku bantal yang berat banget itu. Bayangin deh, laptop 2,5 kg plus di tangan kanan, buku bantal 1,5 kg plus di tangan kiri...hebat banget ya ?? Dan akhirnya malah buku itu dibawain sama si calon bos, berhubung dia ngeliat gw ribet banget bawaannya, hahahah....tengkyu ya pak bos :p

Kalo diinget2 lagi, ternyata aku sudah sering banget nolak makan berdua sama orang asing atau baru kenal, selalu pake alasan udah kenyang, padahal aslinya sih kepengen. Tapi kalo kupaksain, pasti ada aja hal2 konyol terjadi, misalnya salting jatuhin sendok garpu, numpahin minum, dan lain2. Karena ini interview kerja, dan aku ga pengen bikin image konyol di depan calon bos, mending ga makan sekalian deh..:'(
masih ditambah, pas pulang dari Sency, hujan turun dengan sendunya (baca: gerimis) , romantis sih romantis, tapi properti yang gw bawa kan jadi basah, kedinginan pula.

Namun akhirnya kelaparan and kedinginanku ga sia-sia, hari ini aku udah teken kontrak kerja di kantor di Cipinang. Kerjanya enak banget, cuma ke kantor seminggu sekali, dan yang paling penting aku bisa mengerjakan hal yang aku cintai, ilustrasi.

Last but not least,
Thank LORD for everything happened to my life,
Here I am,
begin with this and begin with that,
done with this and done with that,
it's not because of my own strenght,
it's because of YOUR love

Kejar Jakarta ? gak sia-sia deh !



2 comments:

Robert - a.k.a - ravenheart said...

WOW! First thing first, jealousy! Kerja ngantor cuma seminggu sekali? I wish I could!!! Gila, rata2 semua anak desain kan jam kerjanya ngawur kok km bisa2nya dapet yg peaceful gini. Cariin dong yang model kayak gini ya? hehe...

Anyway, congratz for the job! Semoga sukses deh :-)

immoz said...

heeeeee aku blom pernah kerja, aku jadi iri... sebagai ilustrator ya? pekerjaan yang menarik! aku juga pengen...