Friday, 21 February 2014

Mr. Nyebelin

Gue punya kolega yang duduk tepat di depan kubikel gue, sebut aja namanya PETER.

Peter ini orangnya loyal banget sama perusahaan, dan bukti keloyalannya itu akhirnya membuahkan hasil dengan diangkatnya dia menjadi Supervisor dan mendapat fasilitas mobil dari perusahaan.
Gue tau sih, emang dari sononya si Peter ini udah agak nyebelin orangnya. Tapi belakangan, ntah kenapa kok gue ngerasa dia makin meningkat kadar ke-nyebelin-nya.

Jadi ceritanya begini...

Di suatu sore menjelang malam nan cerah selepas jam kerja, sebagian staff di lantai gue udah berkemas untuk pulang, termasuk gue. Tiba-tiba, si Peter ini mendatangi gue dan meneplok lengan gue dengan gulungan kertas, "PLOK !"
Gue meringis aja, karena emang ga sakit sama sekali. Dan dimulailah percakapan kami.

Peter : Eh, udah mau pulang ? Tumben...
Gue : Iya...
Peter : Gak sakit ya gue teplok, udah biasa main kasar di rumah ?
Gue : *tau maksudnya main kasar tuh masokist style, sex pake kekerasan, soalnya si Peter jablai ini kalo guyonan sama gue ntah kenapa topiknya selangkangan melulu*
"Bukan gue donk yang biasa sakit, kan suami gue yang kata lo sering gue kasarin, harusnya dia yang biasa sakit"
Peter : Oh gitu yaa...hehehee...pantesan suami lu naik busway terus, gak pernah naik motor ke kantornya. Pasti gara-gara dengkulnya pegel tiap malem lo kasarin !"
Gue : Hahaaa....kok cowok sih yang dengkulnya pegel. Harusnya kan cewek yang biasanya dengkulnya pegel. Lagian suami gue sering kok naik motor kalo pas lagi macet kayak hari Jumat atao Senin."
Peter : Kalo naik mobil gak pernah ya ?
Gue : Gak...selain karena jalur 3 in 1, di sana meski karyawan tetep harus bayar parkir 3000 per jam. Gak ada sistem langganan kayak di ruko kita.
Peter : Mobilnya dipake cuman buat kondangan doank ya ? ahahahaa....Jual aja lahh...ganti AGYA.
Gue : Gak ah, gue gak suka interiornya AGYA, keliatan ringkih.
Peter : Kan mobil lo bempernya udah mo copot ! Kalo AGYA kan masih baru.
Gue : *Mulai sebel* Udah gue asuransiin kok bempernya kemarin, udah diganti dan gak beret-beret lagi.

Rasanya pengen gue jitak tuh orang.

Mentang-mentang abis dapet Panther dari kantor, dia lupa ama mobil sedannya yang juga keluaran 10 tahun lalu kayak mobil gue, dan power windownya macet pas di kondangan. Masih mendingan mobil gue, biar beret sana-sini tapi gak pernah rewel.

Gue masih inget banget tuh, waktu dia beli mobil sedan tuanya itu. Tiba-tiba aja tanpa ada angin, tanpa ada ujan, dia nunjukin bukti setoran Rp. 40 Juta ke gue dan bilang kalo itu DP mobil. Waktu itu gue kasih dia selamat karena akhirnya bisa beli mobil, dan gue bilang juga lagi nabung buat beli mobil meski gatau kapan bisa beli. Waktu itu kita bercanda-canda kalo beli mobil buat kondangan aja biar dandanan gak rusak, kita ketawa-ketawa, bahkan melakukan TOS aka high five.

Sekarang aja sok-nya kumat dan nyuruh-nyuruh orang jual mobil jelek, mentang-mentang dia udah dapet mobil dari kantor. Teruss...kalo gue beneran jual dan beli BMW seri 5, pasti gue bakal disuruh jual lagi biar bisa beli Jaguar. Kalo gue beli jaguar, mungkin juga disuruh jual dan beli Ferarri !

Pernah juga di suatu hari saat makan siang, dia menyinggung-nyinggung soal jual mobil. Waktu itu dia habis mampir ke apartemen lama gue yang rusunami, dan mungkin agak shock melihat kondisi apartemen yang sumpek dan semrawut. Banyak yang jemur pakaian di balkon yang ketutup pagar bak penjara, terus parkiran sempit nan kacau.

Peter : Tuh mobil lu ga pernah dipake, cuman buat kondangan, mending jual aja lah...buat DP rumah
Gue : *sebel* hehehee...gak lah, gue pengen beli rumah yang DP-nya 300 juta, ga cukup lah kalo mobil gue dijual.
Gue dalem hati : sotoy bener sih nih orang bilang mobil gue ga pernah dipake. Lagian tanpa jual mobil juga gue bisa kok beli rumah someday. Gak kayak elu, udah umur 30 tahun lebih masih aja numpang di rumah orang tua.
Peter : Kok bisa sih tahan tinggal di apartemen sempit banget kayak gitu. Ih kalo gue sih gak bakalan betah deh...hahahahaa....mana kemarin banyak banget lagi bangku baksonya (info: gue ga punya sofa, alhasil tamu didudukin di bangku-bangku bakso).
Udah gitu berantakan, kayak tempat tinggal gue, kayak ga ada ceweknya.
Gue : hahahahaa.....
Gue dalem hati : memble banget nih orang ! udah bagus kemarin gue ajak ke rumah karena dia minta pinjem charger laptop. Dah gue pinjemin, malah jelek-jelekin apartemen gue. Ya emang rusunami masa mau dibandingin sama kondominium. Hello ??!
Daripada elu, ga kluar ongkos sewa, numpang rumah ortu, udah umur 30 tahun lebih, MASIH juga belum bisa beli rumah sendiri ??? Talk to my hand bro...

Terus, gue penasaran juga kenapa dia selaluuu nyaranin orang beli AGYA.

Masih di saat makan siang di lain hari, salah satu kolega kita yang baru aja merit, sebut aja namanya HARI, nanya-nanya ke gue tentang cicilan mobil. Rencananya dia pengen beli mobil Xenia / Avanza.
Eh tiba-tiba si Peter ini nimbrung....

Peter : Lo ngapain beli Xenia Avanza, Har ? Itu mobil kan buat family. Mending lo beli AGYA ato AYLA aja, lebih mungil cocok buat penganti baru.
Hari : Yaaa....gue mikirnya mending beli mobil second tapi bagus, daripada mobil baru tapi ringkih.

Terus terang, gue heran banget sama si Peter ini. Ada temen mau beli mobil yang spec-nya lebih bagus, kenapa dia malah nyaranin beli mobil kelas bawahnya ?
Ya duit-duit nya si Hari, suka-suka dia mau beli apa. Palingan juga seandainya si Hari beneran beli AGYA baru, pasti bakal diledekin sama si Peter kalo itu mobil murah ato apalah...pasti dia lupa kalo dia yang pernah nyaranin.

Gue yakin itu !

2 comments:

r-auLia said...

hahahaha... padahal aku inget kamu bela dia dr orang yg mencibir mobil second dia.

ternyata makin nyeebelin aja yah. semakin tinggi semakin sengak! kamu pake trik diem membisu aja buyik. ga usah jawab. pura2 jd orang budek kalo dia ngomong hahaha....

btw, post yg sebelumnya ttg rumah murah dimanaaaaaaaaaaaaaaaaa?????

David Tjandra Husin said...

si peter itu nama aslinya siapa yah?