Friday 20 September 2013

Ke Bandung again

Kalau tahun lalu saya ke Bandung dalam rangka hari jadi perkawinan, maka tahun ini saya ke Bandung dalam rangka liburan lebaran.
Yaelahh..cuma ke Bandung aja sih heheee...tapi sebagai orang yang sudah 5 tahun tinggal di Jakarta, saya merasa sangat jarang sekali berkunjung ke Bandung, dan tiap kali ke sana, selalu ada experience baru (ya iyalah baru juga 1-2 kali ke sana)

Ini adalah pengalaman pertama si CITY BLUE jalan ke luar kota sejak jadi milik saya, congrats to you my bluei !

Saya, bareng suami en maminya (aka mertua saya) menginap 2 malam di hotel Sukajadi. Hotel ini sebenernya bagus karena bernuansa etnik, tapi karena nuansa yang banyak lukisan, patung, relik-relik, ukiran justru bikin agak-agak merinding gimana gitu hehehee.... hotel yang interiornya lebih nge-pop dan minimalis sepertinya lebih bisa diterima. Saya sih sebenarnya agak menyesal pilih hotel ini, hanya karena tergoda ada kolam renangnya. Ternyata lokasi kolam renangnya di tengah taman kecil yang bisa dilihat oleh orang-orang yang lagi breakfast, kan jadi males renangnyaaaa T_T

Bagus sihhh...tapi hawanya jadi gimana gituuu....ga berani deh kalo disuruh tidur sendirian di sini

Berhubung hotel ini letaknya dekat Cihampelas, jadilah kami setiap hari menyusuri jalan itu. Ntah itu mau cari makan, beli jaket winter (buat ke Ausie), atau cuma lihat-lihat dan shopping dikit buat oleh-oleh.

Di salah satu FO yang bangunannya warna putih peninggalan jaman Belanda
Aduuhhh....kalo udah berbau-bau sejarah gini saya sukaaaa bangetttt ^^

Hari kedua, sebagian besar waktu kami habiskan di pemandian air panas Sari Ater. Hmmm....comfy bangetttt...sayangnya waktu itu kita dateng siang-siang pas panas, harusnya dateng pas sore-sore dan mulai dingin jadi kan enak berendam air panas, salah timing !
Belum lagi kita ada acara tersesat di area resort itu, jalan kaki ngos-ngosan karena jalanan menanjak, udah mau pingsan rasanya. Untung ada mobil keliling resort yang gak sengaja papasan di jalan, akhirnya kita numpang sampe parkiran mobil. Hahhh...thank God :D


naik bebek-bebek-an dan foto alay narsis di Sari Ater resort *sebelum tersesat nih*

Hari terakhir, saya mampir ke Twiggy winter shop, toko yang jual perlengkapan musim dingin di sebelahnya Paris Van Java persis. Walopun kata temen, winter di AUstralia itu cupu alias gak dingin-dingin amat, tapi kan saya tetap harus siap sedia donk, namanya juga makhluk tropis. Di sana saya dapetin sepatu boot yang udah lama saya idam-idamkan *seperti di sini* yeayyyy !!!
Habis itu mampir ke Paris Van Java yang tersohor, menurut saya sih....mallnya biasa aja, dan panas ! Yep panas en gerah terutama di bagian outdoor buatan. Btw, ini Bandung kan ???? kok panas yahhh....

Dan berakhirlah perjalanan saya di Bandung.

Garing banget yak ceritanya ???????!!
*Semoga cerita perjalanan yang setelah ini ga garing-garing banget T_T

0 comments: