Thursday 5 February 2009

February Movie Review

WARNING !!! --SPOILER ALERT--
Sebenarnya ada 5 movie yang rencananya mau kureview, tapi setelah kupikir-kupikir, 3 di antara nya sudah cukup terkenal dan aku rasa ga perlu lagi dibahas, kecuali kutambahin sedikit komen. Well, 5 movie itu adalah :


The Boy In The Striped Pajamas


Movie ini bersetting di Jerman pada masa Nazi. Seorang anak cowok berusia 8 tahun, Bruno, harus pindah ke pedesaan bersama keluarganya demi jabatan ayahnya yang seorang prajurit Nazi tingkat tinggi dan bertugas mengawasi camp konsentrasi orang Yahudi. Tanpa sengaja Bruno berteman dengan seorang anak Yahudi di balik jeruji kawat listrik camp. Dilihat dari sudut pandang innocent nya, kadang Bruno tak mengerti mengapa semua orang bilang bahwa Yahudi itu jahat, membodohi mereka dan menyebabkan mereka kalah perang, padahal sepengetahuan Bruno, justru orang Yahudi lah yang dijahati dan dikasari. Sampai klimaksnya, Bruno membantu teman Yahudi nya, Shmuel, mencari ayahnya yang hilang. Bruno nekat masuk ke dalam camp konsentrasi karena merasa bersalah pernah mengingkari Shmuel sebagai temannya.
Di dalam camp, Bruno seperti melihat dunia yang benar-benar berbeda, namun ia masih belum menyadari bahwa mereka tidak ada bedanya seperti kawanan domba yang digiring menuju pembantaian massal.

Apakah orang tua Bruno berhasil menyelamatkan anaknya sebelum terlambat ??
Ending yang cukup bikin deg-deg an....


Sweeney Todd



Another Tim Burton masterpiece....hehehe:)
Johnny Depp dan Helena Bonham Carter, istri sang sutradara, lagi-lagi dijadikan pentolan dalam film fantasy thriller ini. Suasana suram ala Corpse Bride, adegan berdarah ala 300, dan tema musikal layaknya Phantom of the Opera digabung jadi satu. Menceritakan tentang persekongkolan si tukang cukur Benjamin Parker a.k.a Sweeney Todd dan Mrs. Lovett, penjual Pie daging terburuk di London untuk membalas dendam kepada The Judge (Alan Rickman) dan ajudannya (Timothi Spall) karena pernah memporak-porandakan keluarga Benjamin. Movie ini sad ending...I hate it...karena Mrs. Lovett yang pertamanya kukira baik, ternyata menyimpan maksud tersembunyi kepada Mr. Todd yang akhirnya malah membuat Mr. Todd membunuh istrinya sendiri (what a silly man!)
After all, I like the movie, but I don't like the ending !


Resident Evil : Degeneration


Animasi 3D yang bernuansa zombie seperti layaknya RE yang lain, tokoh utamanya adalah Claire Redfield dan Leon Kennedy. Di samping itu ada tokoh cewek yang mirip banget sama Angelina Jolie, namanya Angela (yang nantinya terlibat cinlok sama si Leon)
Tidak ada yang istimewa dalam animasi ini, baik story, character development maupun visual effect nya, datar-datar aja. Tapi kalo kamu merasa fans berat RE (seperti saya fans berat Silent Hill), animasi ini wajib ditonton.


Final Fantasy VII : Dirge of Cerberus


Saya ketipu ! Kirain ini adalah movie seperti Advent Children....ternyata eh ternyata cuma kumpulan FMV dari game nya, hahaha...
Buat penggemar FF VII khususnya Vincent, ga ada salahnya mengoleksi DVD ini.


Warlords

Ini sih movie lama, tapi baru sempat saya tonton sekarang (ke mana aja???hehehe....) Bagus juga sih story nya ! Apalagi akting dari 3 aktor utama nya yang "waaah...." Kalo menurut saya pribadi, yang terbaik aktingnya adalah Jet Li (beda banget karakter dia di film ini dengan film-film sebelumnya) diikuti Andy Lau dan Takeshi Kaneshiro (Takeshi keren...tapi emang sih masih keliatan kalah jam terbang dengan 2 aktor kawakan lainnya, yet he's awesome!!)


0 comments: